Diserang Fans Indonesia, Pebulutangkis Prancis Klarifikasi dan Minta Maaf

Selasa, 12 Oktober 2021 15:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Prancis, Yaelle Hoyaux, meminta maaf kepada fans bulutangkis Indonesia usai pertandingan melawan Nandini Putri Arumni, Senin (11/10/21) kemarin.

Dalam laga grup Piala Uber 2020 tersebut, Arumni bermain hingga 3 set dan terpaksa mundur karena cedera saat kedudukan 12-21, 21-16, dan 17-20.

Ia lalu mendapatkan bantuan medis dan laga pun dihentikan. Poin kemenangan kemudian diberikan untuk pemain Prancis.

Namun ketika pertandingan disudahi, Yaelle Hoyaux tidak tampak di kamera untuk menghampiri Arumni. Biasanya memang pemain lawan turut menghampiri lawan yang sedang cedera untuk memberikan simpatinya.

Namun momen tersebut tak tertangkap kamera. Netizen Indonesia pun langsung berkesimpulan bahwa Yaelle tidak peduli dengan keadaan Arumni. Mereka pun lantas memenuhi kolom komentar di Instagram Yaelle dengan kata-kata tidak menyenangkan.

Sadar dirinya menjadi sasaran fans bulutangkis Indonesia, Yaelle pun memberikan klarifikasi bahwa dirinya sempat menghampiri Arumni untuk menunjukkan rasa respek.

“Bukan keinginan saya menang pertandingan seperti ini. Semoga @arumni.np lekas pulih dan segera bisa kembali ke lapangan,” tulisnya.

“Untuk seluruh fans Indonesia, saya minta maaf saya terlihat tidak menunjukkan respek kepadanya. Namun sebetulnya iya, hanya saja tidak tertangkap kamera!”

“Selain itu saya senang dengan cara saya bermain dan tak sabar untuk kembali ke lapangan besok melawan Jerman.”

Nandini Putri Arumni sendiri telah mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Yaelle ini di kolom komentar.