Terungkap! Ini Alasan Greysia Polii Tidak Diturunkan di Laga Kontra Prancis

Selasa, 12 Oktober 2021 15:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii diistirahatkan saat tim Piala Uber Indonesia melawan Prancis di babak penyisihan Grup A. Rupanya ada alasan tersendiri di balik absennya Greysia.

Awalnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu dijadwalkan untuk melawan wakil Prancis, Margot Lambert/Anne Tran, Senin (11/10/21).

Meski demikian, Eng Hian selaku pelatih ganda putri melihat kondisi Greysia saat itu tidak memungkinkan. Atlet bulutangkis peraih medali emas di Olimpiade Tokyo itu mengalami masalah pada bahunya.

"Ini cedera lama, daripada cederanya lebih parah jadi saya diistirahatkan," ujar Greysia Polii melalui keterangan pers PP PBSI.

Saat memimpin tim ganda putri berlatih di 'Practice Hall' Ceres Arena, Aarhus, Minggu (10/10/21) siang, Eng Hian mengatakan, Greysia bakal diistirahatkan karena ada masalah pada bahu kanan.

"Selain biar cederanya tidak makin parah, itu juga memberi kesempatan pemain lain untuk tampil. Tidak selamanya terus mengandalkan Greysia," jelas Eng Hian.

Alhasil, Apriyani Rahayu pun akhirnya dipasangkan dengan atlet muda Putri Syaikah. Tak disangka, duet Apriyani/Putri mampu menyumbangkan poin untuk Indonesia.

Mereka tampil kompak dan energik untuk memperoleh kemenangan dalam dua gim langsung 21-13, 21-19. Hasil tersebut membuat Indonesia unggul 4-1 atas Prancis di babak penyisihan grup A Piala Uber 2020.