Hasil Piala Thomas 2020: Tampil Ciamik, Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul 2-1

Rabu, 13 Oktober 2021 16:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Thomas 2020, di mana Jonatan Christie berhasil membuat Indonesia unggul 2-1 atas Chinese Taipei pada Rabu (13/10/21).

Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan kedua untuk Indonesia, setelah mampu menumbangkan tunggal putra Chinese Taipei, Wang Tzu Wei dalam pertandingan yang berlangsung dua gim dengan skor 21-17 dan 21-13.

Pada gim pertama, pebulutangkis yang akrab di sapa Jojo itu langsung mendapatkan perlawanan ketat 5-5. Wakil Indonesia itu sempat tertinggal, namun ia berusaha mengejar ketertinggalan dengan mendaratkan dropshot cantik menjadi 8-9.

Meski sempat membuat Wang Tzu Wei kelimpungan, sayangnya Jonatan Christie belum mampu mengamankan interval pertama dengan skor 10-11.

Bola panjang dan dan umpan silang dari wakil Chinese Taipei cukup menyulitkan Jojo yang membuatnya masih tertinggal 13-14.

Serangan yang apik dan memanfaatkan kesalahan lawan buat rekan senegara Anthony Ginting membalikkan kedudukan menjadi 17-15.

Rally panjang kembali tersaji, Wang Tzu Wei yang nampak kelelahan terus melakukan kesalahan hingga akhirnya membuat Jonatan Christie menang di gim pertama dengan skor 21-17.