Line Up Piala Thomas 2020 Indonesia vs Chinese Taipei: Ada Kejutan, Marcus/Kevin ‘Diparkir’

Rabu, 13 Oktober 2021 07:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya diparkir di partai ketiga melawan Chinese Taipei di Piala Thomas Copyright: © NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya diparkir di partai ketiga melawan Chinese Taipei di Piala Thomas

INDOSPORT.COM – Berikut ini line up tim bulutangkis Indonesia yang akan menghadapi Chinese Taipei di partai terakhir penyisihan grup A Piala Thomas 2020.

Hendra Setiawan dkk dijadwalkan akan menghadapi Chinese Taipei dalam partai ketiga atau laga terakhir babak penyisihan grup A Piala Thomas yang akan berlangsung Rabu (13/10/21) mulai pukul 13.30 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi penentuan bagi Indonesia, di mana kemenangan tim akan membawa mereka langsung ke babak perempat final. Meski begitu, ada hitung-hitungan yang bisa menentukan Indonesia lolos.

Menurut Badminton_Talk melalui akun Twitter, Indonesia hanya bisa lolos ke babak perempatfinal jika bisa mengalahkan Chinese Taipei berapa pun skornya.

Atau, Indonesia juga bisa lolosjika Thailand memenangkan lebih dari empat pertandingan melawan Aljazair, atau Indonesia memenangkan 1 pertandingan melawan Chinese Taipei dan Thailand menang 4-1 atas Aljazair.

Kemungkinan lainnya, Indonesia bisa memastikan ke babak 8 besar jika memenanngkan dua pertandingan dalam   dua gim langsung melawan Chinese Taipei  dan kalah dalam dua rubber game.

Mengacu pada beberapa kemungkinan tersebut, Indonesia tentunya wajib meraih kemenangan berapa pun skornya melawan Chinese Taipei yang punya deretan pemain mengejutkan.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun tak ragu untuk menurunkan skuat terbaiknya di pertandingan ini. Di antaranya Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi lawan berat yakni Chou Tien Chen.

Ginting terakhir kali bertemu dengan tunggal putra no.4 dunia tersebut saat BWF World Tour Finals  Januari lalu. Kala itu Ginting kalah dari Chou Tien Chen secara straight gim 21-19, 21-11.

Di nomor ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan diistirahatkan.  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menggantikan posisi The Minions sebagai ganda putra pertama Indonesia.

Fajar/Rian nantinya akan menghadapi peraih emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Sejauh ini, Fajar/Rian masih unggul secara head to head atas Lee/Wang, dengan skor 3-0.

Kedua pasangan ini terakhir kali bertemu pada babak pertama Hong Kong Open 2019. Kala itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang dua gim langsung atas Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 23-21, 21-14.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%