Indonesia vs Thailand di Piala Uber, Rionny: Andai Greysia/Apriyani Fit

Kamis, 14 Oktober 2021 07:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Persiapan Greysia/Apriyani untuk Piala Uber 2021 Copyright: © PBSI
Persiapan Greysia/Apriyani untuk Piala Uber 2021

INDOSPORT.COM - Indonesia akan bersua Thailand di perempat final Piala Uber 2020, Kamis (14/10/21) nanti malam. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, menyayangkan kondisi Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Indonesia keluar sebagai runner-up Grup A, sementara Thailand ialah sang juara Grup B. Namun, tentu masih ada peluang tim putri Indonesia untuk menaklukkan tim Gajah Putih.

Hanya saja, kekhawatiran datang dari sektor ganda putri. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani, dinilai belum kembali ke kondisi normal.

"Melawan Thailand, seandainya Greysia/Apriyani fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan," ucap Rionny Mainaky usai undian perempat final.

"Begitu pula dengan Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," lanjut Rionny lagi.

Sementara di sektor tunggal, Indonesia akan mengandalkan trio pemain muda, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Yang jadi pertanyaan, akankah Thailand bakal menurunkan Ratchanok Intanon sebagai tunggal pertama, mengingat juara dunia 2013 itu belum diturunkan bermain?

"Ratchanok Intanon diturunkan atau tidak, Gregoria siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di game kedua, Gregoria Mariska bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok," sebut Rionny.