Klasemen Piala Thomas-Uber 2020: Tim Putra dan Putri Indonesia ke Perempat Final

Kamis, 14 Oktober 2021 08:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Mundur dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020, Benarkah Tim dari Asia Egois Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Mundur dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020, Benarkah Tim dari Asia Egois

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen fase grup Piala Thomas dan Uber 2020 hari ini, Kamis (14/10/21), di mana tim putra dan putri Indonesia memastikan lolos ke babak perempat final.

Indonesia sukses lolos ke perempatfinal sebagai juara grup A, usai mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-2, pada Rabu (13/10/21).

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang mengalahkan Chi Yu Jen, dalam pertandingan tiga set dengan skor akhir 16-21, 21-18, 21-19.

Indonesia ditemani oleh Thailand, setelah mereka sukses mengantongi dua kemenangan yaitu 3-2 melawan Chinese Taipei, dan 5-0 melawan Aljazair.

Sementara dari grup B, ada dua negara kuat yakni Denmark dan Korea Selatan. Perolehan poin keduanya sangat sulit dikejar oleh dua negara lain di grup ini yakni Jerman dan Prancis.

Maka dari itu Denmark dan Korea Selatan di laga terakhirnya hanya menentukan siapa yang layak menjadi juara grup. Ternyata Denmark, dan runner-up diisi oleh Korea Selatan.

Dari grup C, China dan India jadi dua tim yang lolos ke perempatfinal. China dan India baru akan memperebutkan status juara grup pada Kamis (14/10/21).

Di grup D, Jepang dan Malaysia yang lolos ke perempatfinal. Namun keduanya juga belum memastikan siapa yang berhak menyandang status juara grup, karena baru ditentukan pada Kamis (14/10/21).

Sementara itu, tim putri Indonesia juga memastikan lolos ke babak perempat final Piala Uber 2020 Berbeda dengan tim putra, Greysia Polii dkk hanya puas sebagai runner-up Grup A usai mengakhisi fase grup Piala Uber 2021.

Tim Merah Putih menemani unggulan teratas Jepang yang menjadi juara di grup A yang tidak menelan satu pun kekalahan selama fas grup.

Di Grup B, Thailand memastikan diri lolos ke babak perempat final sebagai juara grup B. Tim putri Thailand ditemani oleh India sebagai runner-up.

Sementara itu, Korea Selatan menyandang status sebagai juara grup C setelah meraup semua kemenangan di tiga partai fase grup. Di posisi runner up ada Chinese Taipei.

Terakhir di Grup D, China yang berstatus unggulan kedua juga lolos ke babak 8 besar setelah menjadi juara grup. Mereka akan didampingi oleh Denmark yang menjadi runner-up.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%