BWF Sebut Piala Uber 2020 Hadiah Perpisahan dan Warisan Greysia Polii

Jumat, 15 Oktober 2021 10:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COMGreysia Polii mengakhiri perjalanan di turnamen bulutangkis Piala Uber 2020 terakhirnya ketika Indonesia tersingkir di tangan Thailand di babak perempat final, Jumat (15/10/21).

Memimpin tim yang sarat pemain muda, Greysia Polii berharap bisa memberikan ‘sesuatu’ untuk para juniornya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyamakan kedudukan 1-1 dari Thailand usai merebut poin dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di partai kedua usai Gregoria Mariska takluk dari Pornpawee Chochuwong.

Greysia mengaku bermain tanpa ekspektasi di Piala Uber 2020, tapi ia tetap habis-habisan demi memberikan contoh bagi para pemain muda di timnya.

“Ini warisan saya untuk tim. Saya selalu senang bisa menjadi pemimpin atau senior yang baik, saya tak perlu bicara terlalu banyak. Saya cuma perlu jadi contoh yang baik, bicara seperlunya dan lebih banyak aksi. Itulah cara saya memberikan ‘warisan’ untuk Apriyani dan lainnya,” tutur Greysia di laman BWF.

Greysia/Apriyani harus melakoni pertandingan ketat tiga set yang berakhir 21-17, 17-21, dan 21-19. Greysia sendiri mati-matian merebut kemenangan supaya pemain lainnya bisa tampil sampai akhir untuk memberi mereka pengalaman di event besar.

“Kami berusaha untuk mengembalikan energi dan fokus. Ketika kami masuk, kami merasa tak enak. Dan kami ingin memberikan poin ke tim, jadi entah kami menang atau kalah kami ingin memperpanjang permainan supaya pemain junior bisa bermain sampai akhir dan biar mereka punya pengalaman bertanding di turnamen besar,” lanjutnya.

“Kami datang dengan pemain-pemain muda dan kami tak punya ekspektasi pada mereka. Saya cuma berharap mereka memberikan segalanya. Apa yang mereka punya sekarang, mereka harus melanjutkannya, jadi mereka harus main dan mengalami ini sendiri supaya bisa mendapatkan lebih banyak, bagaimana meningkatkan diri sendiri.”