Termasuk Indonesia, Ini Daftar Negara yang Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2020

Sabtu, 16 Oktober 2021 05:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Twitter @INABadminton
Termasuk Indonesia, Ini Daftar Negara yang Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2020 Copyright: © Twitter @INABadminton
Termasuk Indonesia, Ini Daftar Negara yang Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2020

INDOSPORT.COM – Berikut empat tim yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2020, skuat Indonesia termasuk salah satunya.

Dalam partai perempat final Piala Thomas 2020 yang berlangsung hingga Jumat (15/10/21) kemarin, terdapat delapan tim yang saling bertanding dan menghasilkan sejumlah kejutan.

Salah satunya datang dari Tim Indonesia. Menghadapi Malaysia yang berstatus runner up Grup D, skuat Merah-Putih berhasil menang telak 3-0 dan memastikan diri lolos ke semifinal.

Selain meraih tiket ke babak selanjutnya, kemenangan telak kontra Malaysia juga jadi ajang balas dendam Indonesia yang sebelumnya sempat kalah oleh skuat Negeri Jiran dalam partai Piala Sudirman 2021.

Di babak semifinal Piala Thomas 2020 nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah sekaligus peraih gelar juara edisi 2016 silam yakni Timnas Denmark.

Denmark berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Asia Selatan, India dalam empat gim.

Dalam laga ini, kejutan sempat terjadi kala ganda putra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen tumbang dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Namun di dua nomor selanjutnya, Denmark berhasil menyapu semua laga dengan kemenangan mulai dari tunggal putra lewat Anders Antonsen serta ganda putra kedua Mathias Christiansen/Frederik Søgaard.

Sementara dua tim lain yang berhasil melangkah ke semifinal adalah China dan Jepang. Sang juara edisi 2018, China sukses ke empat besar setelah mengalahkan tim ASEAN, Thailand tiga gim langsung.

Sedangkan Jepang harus bersusah payah melewati hadangan Korea Selatan dalam pertandingan lima gim.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat kemenangan Heo Kwang-hee dan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, namun Jepang berhasil comeback dan meraih tiga kemenangan beruntun melalui Kanta Tsuneyama, Akira Koga/Yuta Watanabe dan Kenta Nishimoto.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil pertandingan perempatfinal Piala Thomas 2020 dan para tim yang lolos ke semifinal:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%