Jumpa Indonesia di Semifinal Piala Thomas, Pelatih Denmark: Ini Pertandingan yang Kami Nantikan

Sabtu, 16 Oktober 2021 14:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Juara Piala Thomas 2016, yakni Timnas Denmark menantikan pertemuannya dengan Indonesia di babak semifinal Piala Thomas 2020. Copyright: © Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Juara Piala Thomas 2016, yakni Timnas Denmark menantikan pertemuannya dengan Indonesia di babak semifinal Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM –  Juara Piala Thomas 2016, yakni Timnas Denmark menantikan pertemuannya dengan Indonesia di babak semifinal Piala Thomas 2020.

Sebelumnya, bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Asia Selatan, India dalam skor 3-1 pada Jumat (15/10/21).

Sementara, Indonesia berhasil lolos ke semifinal usai menundukkan Malaysia dalam skor 3-0 di hari yang sama. Pelatih kepala nasional Denmark, Kenneth Jonassen, sangat menantikan pertemuan antara Denmark dan Indonesia.

“Kami telah mencapai salah satu tujuan kami sekarang, karena setidaknya medali (perunggu) ada di tangan, tetapi kami sama sekali belum puas,”

“Sekarang kami bersiap menghadapi Indonesia dan kedua tim memiliki peluang yang sama. Hal ini jelas dilihat dari semua sektor, dua negara memiliki para pemain hebat."

“Jadi ini akan menjadi hal yang besar dan sesuatu yang sangat kami nantikan,” demikian melansir laman Badminton Denmark.

Kenneth Jonassen juga memaparkan bahwa pertemuan dengan Indonesia adalah momen untuk memperbaiki penampilan timnya.

“Maka tidak ada keraguan bahwa setiap pemain di tim telah memimpikan situasi ini. Itu hebat karena hari ini (bisa menang dari India di perempat final), dan besok tantangan akan lebih berat lagi untuk mereka,”

“Kami hanya perlu menampilkan permainan penuh semangat di lapangan, dan kami akan memperbaiki kekurangan kami. Tapi terlepas dari itu, kami benar-benar menantikan pertemuan ini,” sambungnya.

Ditanya terkait kunci kemenangan Denmark saat mengalahkan India 3-1, Kenneth Jonassen mengatakan bahwa penonton di Aarhus Arena membantu tim di situasi penting.

Hal itu bisa saja akan terulang saat Denmark sebagai tuan rumah akan menghadapi Indonesia di semifinal hari ini, Sabtu (16/10/21) pukul 18.00 WIB.