Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2020, PBSI: Jangan Terlena!

Sabtu, 16 Oktober 2021 07:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas. Copyright: © Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala Thomas 2020 usai menaklukkan Malaysia dengan skor telak 3-0 di Ceres Arena, Denmark, Jumat (15/10/21) semalam.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi pembuka kemenangan Indonesia dengan menaklukkan musuh bebuyutannya, Lee Zii Jia, dua set langsung (21-15, 21-17).

Kemudian, ganda putra nomor satu dunia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menekuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat rubber game, skor 21-17, 16-21, 21-15.

Jonatan Christie melengkapi kemenangan Indonesia atas Malaysia, meski sempat tertinggal 14-21, ia menuntaskan rubber game dengan skor 21-19, 21-16.

Kemenangan ini disambut positif oleh Kabid Bina Prestasi PBSI, Rionny Mainaky. Penampilan para pemain terus membaik, sehingga membuka peluang untuk melaju ke final.

"Kemenangan tim Piala Thomas atas Malaysia tentu layak disambut gembira. Para pemain sudah tampil baik. Tetapi ini jangan sampai membuat pemain terlena," kata Rionny Mainaky usai pertandingan.

Masih kata Rionny, pemain tunggal maupun ganda, penampilan pemain bisa dikatakan meningkat dibandingkan saat menghadapi Thailand dan Chinese Taipei di fase grup.

"Grafik kepercayaan diri dan motivasi para pemain sudah naik. Semua yang diharapkan pelatih bisa muncul di lapangan. Pemain sudah berusaha untuk mempersembahkan dan memberi yang terbaik untuk tim," cetusnya.

"Jonatan Christie juga bermain baik. Ini modal untuk menghadapi pertandingan berikut yang pasti lebih berat," imbuh Rionny Mainaky.