Ganda Putra China Akui Fajar/Rian Lebih Baik di Segala Hal

Senin, 18 Oktober 2021 15:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© badminton.ina
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021 Copyright: © badminton.ina
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021

INDOSPORT.COM - He Ji Ting/Zhou Hao Dong, ganda putra China, mengakui ketangguhan dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putra Indonesia, saat keduanya bertemu di final Piala Thomas 2020. 

Dalam laga yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/21) malam WIB, Fajar/Rian menang dalam permainan straight set langsung dengan skor 21-12, 21-19. 

Kekalahan ini membuat He/Zhou mengakui kemampuan dari Fajar/Rian. Mereka menilai bahwa pasangan Indonesia ini cocok dengan ranking yang dimilikinya saat ini, yakni ranking tujuh dunia.

Pasalnya, He/Zhou sendiri bukanlah pasangan murni. Keduanya baru dipasangkan dalam turnamen Piala Thomas 2020 ini sehingga menilai wajar bila pihaknya kalah dari Fajar/Rian yang sudah lama berpasangan.  

"Lawan kami adalah pasangan lama, tetapi kami baru dipasangkan di turnamen ini," kata Zhou kepada Xinhua.

"Mereka punya permainan yang jauh lebih baik dari kami dari segi service, menyerang, semuanya." 

Kekalahan ini memperburuk situasi China dengan menjadi kalah 0-2 dari Indonesia. Pasalnya, China sudah lebih dulu kalah dari Indonesia saat bermain di partai pertama. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
29%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%