Piala Thomas 2020 Berbuah Trofi Juara, Indonesia Tatap Denmark Open 2021

Senin, 18 Oktober 2021 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak bisa lama-lama merayakan keberhasilan menjuarai Piala Thomas 2020, tim bulutangkis Indonesia harus bersiap ke ajang Denmark Open 2021.

Ajang level super 1000 berhadiah total Rp11 miliar tersebut akan berlangsung di Kota Odense, Denmark, pada 19-24 Oktober mendatang.

Artinya, tim Indonesia yang baru melakoni laga final Piala Thomas 2020 hanya punya waktu sehari untuk melakukan pemulihan fisik dan psikis. Diketahui, sebanyak 19 pemain dari Indonesia akan berebut gelar juara.

Rinciannya adalah 6 wakil dari sektor tunggal dan 13 wakil dari sektor ganda. Tunggal putra yang bersinar di Piala Thomas 2020 juga akan bermain di Denmark Open 2021.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan pemain non-pelatnas yakni Tommy Sugiarto.

Pada sektor tunggal putri, hanya ada nama Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan yang sejauh ini masuk ke babak utama.

Beralih ke sektor ganda putri, ada 3 pasang yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Pada ganda campuran, Indonesia mengirimkan 4 pasangan yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Sementara, sektor ganda putra mengirimkan 6 pasangan, yaitu: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu turut pula  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.