Jajal Partner Baru, Ganda Putri Malaysia Siap Debut di Denmark Open 2021

Minggu, 19 September 2021 12:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang saat masih berpasangan di sektor ganda putri Malaysia Copyright: © AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang saat masih berpasangan di sektor ganda putri Malaysia

INDOSPORT.COM – Ditinggal partnernya pensiun, ganda putri peringkat 11 dunia, Lee Meng Yean, hadapi sekelumit tantangan dengan partner baru jelang debut di Denmark Open.

Pebulutangkis berusia 27 tahun itu dituntut harus cepat beradaptasi dengan partner barunya, Yap Cheng Wen, untuk bisa kembali bertarung di level atas ganda putri.

Melansir The Star, mereka akan memulai debutnya pada Denmark Open yang berlangsung pada 19 hingga 24 Oktober 2021 mendatang.

Diketahui, mereka tidak terdaftar memperkuat Malaysia di Piala Sudirman yang akan berlangsung pada 28 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia.

Pada Piala Sudirman, ganda putri Malaysia bergantung pada sejumlah pemain muda seperti Juara Swiss Open 2021, Thinaah Muralitharan/Tan Pearly.

“Kecuali Meng Yean dan Cheng Wen, yang lain bermain di turnamen besar pertama mereka di Piala Sudirman dan Final Piala Uber,” kata pelatih kepala ganda nasional Chan Chong Ming

Yap Cheng Wen diketahui masih menjalani masa pemulihan cedera bahu. Hal itu yang menyebabkan Lee Meng Yean akan tampil dengan pasangan lain di Piala Uber pada 9 hingga 17 Oktober 2021 nanti.

Sebagai kapten Tim Uber Malaysia, Lee Meng Yean akan berpatner dengan pemain muda Malaysia Go Pei Kee. Kendati begitu, menarik untuk menyimak bagaimana kiprah Lee Meng Yean bersama partner barunya tersebut.

Namun dari segi penilaian pelatih, Chan Chong Ming mengatakan sangat ideal untuk memasangkan Meng Yean dengan Cheng Wen.

“Keputusan terbaik adalah menjadikan Meng Yean dan Cheng Wen sebagai partner tetap. Kami berharap mereka akan melakukannya dengan baik dari Denmark Open dan seterusnya,” kata Chong Ming masih melansir The Star.

Diketahui jika partner Lee Meng Yean sebelumnya yaitu Chow Mei Kuan memutuskan pensiun sebagai pebulutangkis pada Senin (16/08/21).

Sementara Yap Cheng Wen yang masih berusia 26 tahun tidak memiliki pasangan sejak Vivian Hoo terdegradasi dari pelatnas bulutangkis Malaysia pada Februari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%