Chow Mei Kuan Pensiun, Media Malaysia Sebut Ada 'Prahara' Jelang Piala Sudirman

Selasa, 17 Agustus 2021 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Chow Mei Kuan, pebulutangkis asal Malaysia. Copyright: © Instagram@meikuannnnn
Chow Mei Kuan, pebulutangkis asal Malaysia.

INDOSPORT.COM - Keputusan pensiun yang diambil ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan, disebut telah menimbulkan prahara dalam persiapan negara tersebut menuju turnamen beregu.

Sebelumnya, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) melalui postingan di Instagram pada Senin (16/8/21), mengumumkan bahwa Cho Mei Kuan mengundurkan diri dari pelatnas dan menyatakan pensiun.

BAM mengumumkan bahwa pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari pemain yang bermitra dengan Lee Meng Yean dan menduduki peringkat 11 dunia tersebut, dan efektif per 15 September 2021.

Media Malaysia, The Star, mengklaim keputusan pensiun yang diambil Chow Mei Kuan ini bagaikan pukulan telak menjelang turnamen besar seperti Piala Sudirman dan Piala Uber yang akan berlangsung mulai bulan depan.

Dipahami, keluarnya Chow Mei Kuan berarti Malaysia kini hanya memiliki dua pasangan ganda putri, yakni peringkat 19 dunia Pearly Tan/M. Thinaah dan peringkat 70 dunia Teoh Mei Xing/Yap Ling.

Tentu saja ini membuat Malaysia kebingungan di dalam mempersiapkan skuat dari sektor ganda putri  untuk Piala Sudirman (26  September-3 Oktober) di Vaanta, Finlandia, dan Piala Uber (9-17 Oktober) di Aarhus, Denmark.

Parahnya, media ini juga mengklaim bahwa kedalaman skuat yang dipimpin Chan Chong Min telah menyusut sejak veteran Vivian Hoo didegradasi dari tim nasional pada bulan Februari lalu.

“(Di tim nasional Malaysia), selain Meng Yean, ada dua anggota tim lainnya, yakni mantan pasangan Vivian, Yap Cheng Wen dan Anna Cheong,” tulis media tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%