Breaking News! Rival Greysia/Apriyani dari Malaysia Resmi Pensiun Dini

Senin, 16 Agustus 2021 18:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang. Copyright: © AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan, resmi gantung raket di usia yang masih cukup muda, yakni 26 tahun.

Kabar mengejutkan ini diumumkan langsung oleh pihak Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) melalui postingan di Instagram pada hari Senin (16/08/21).

BAM mengumumkan bahwa pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari pemain yang bermitra dengan Lee Meng Yean dan menduduki peringkat 11 dunia tersebut.

Pihak BAM sejatinya sudah membujuk agar Mei Kuan tetap bertahan namun keputusan itu sudah bulat. Nantinya, Chow Mei Kuan, akan resmi gantung raket per 15 September 2021.

“BAM hari ini menerima surat pengunduran diri pemain ganda putri nasional, Chow Mei Kuan, efektif 15 September 2021,” kata badan nasional itu dalam pernyataan resmi.

“Meskipun ada upaya untuk membujuk pemain berusia 26 tahun itu untuk tetap tinggal, Mei Kuan telah mencapai keputusan untuk pensiun dari olahraga ini,” lanjut BAM.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BAM (@ba_malaysia)

BAM kemudian mengucapkan terima kasih kepada Chow Mei Kuan atas kontribusinya yang besar kepada tim nasional dan mendoakan yang terbaik untuk usahanya di masa depan.

Chow Mei Kuan yang pensiun di usia yang relatif muda ini diketahui memang telah menikah pada bulan Desember 2020 lalu. Jadi, bisa dibilang keputusan ini bukan hal yang mengejutkan bagi pihak BAM.

Mei Kuan mulai naik daun sejak dirinya meraih medali perak bersama mitranya Lee Meng Yean, di Kejuaraan Junior Asia 2011 di Lucknow, India.

Mei Kuan/Meng Yean kemudian memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia Junior di Chiba, Jepang setahun kemudian.

Dirinya juga berhasil mememanngkan medali emas bersama Vivian Hoo di Gold Coast Commonwealth Games 2018.