Ganda Putri Andalan Jepang Mundur dari Denmark Open, Indonesia Ketiban Untung

Jumat, 17 September 2021 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© zimbio.com
Pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara saat melakukan selebrasi. Copyright: © zimbio.com
Pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pemain tunggal dan ganda putri Jepang dipastikan absen di kompetisi Denmark Open 2021. Ini memberikan keuntungan besar bagi Indonesia.

Pemain tunggal putri Jepang yang dipastikan menarik partisipasinya dari Denmark Open 2021 yakni Nozomi Okuhara yang berperingkat 3 dunia versi BWF.

Dilansir dari akun BLQ Indonesia di Instagram, langkah Nozomi Okuhara juga disusuloleh dua ganda putri Negeri Samurai, yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Ayaka Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Selain mundur di Denmark Open, Nozomi Okuhara dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara juga mundur dari Yonex French Open 2021 (26 Oktober - 31 Oktober).

Dengan mundurnya dua pasangan ganda putri ini, Jepang mungkin hanya akan mengandalkan pasangan barunya, yakni Arisa Higashino/Yuki Fukushima.

Pasangan Arisa/Yuki merupakan proyek baru Federasi Bulutangkis Jepang yang dijadwalkan debut di ajang Denmark Open pada 19-24 Oktober 2021 mendatang.

Arisa Higashino sejatinya adalah spesialis ganda campuran bersama Yuta Watanabe. Pasangan Yuta/Arisa ini bahkan berhasil memenangkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

Sementara itu, Yuki Fukushima memang sebelumnya bermain di nomor ganda putri bersama Sayaka Hirota. Pasangan ini bahkan menduduki peringkat no. 1 dunia.

Namun, Sayaka Hirota tampaknya belum bisa kembali ke lapangan sejak menjalani operasi pada cedera yang dialaminya sebelum tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%