Debut di Piala Sudirman, Ganda Putri Siti/Ribka Siap Tampil All Out

Jumat, 17 September 2021 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, siap tampil all out saat menjalani debutnya di kejuaraan beregu campuran, Piala Sudirman. Copyright: © Badminton Indonesia
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, siap tampil all out saat menjalani debutnya di kejuaraan beregu campuran, Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, siap tampil all out saat menjalani debutnya di kejuaraan beregu campuran, Piala Sudirman 2021.

Siti/Ribka yang berperingkat 34 dunia versi BWF menjadi bagian dari 20 wakil Indonesia yang dikirim ke Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia, 26 September – 3 Oktober mendatang.

Ini akan menjadi penampilan pertama Siti/Fadia di dalam mewakili negaranya untuk kejuaraan beregu. Demi mematangkan persiapan, mereka pun menambah porsi latihan mereka.

“Saya sama Ribka pastinya tambahan terus di latihan. Karena ingin banget menunjukkan hasil yang terbaik. Jadi latihan kita harus lebih dari yang lain,” kata Fadia kepada PBDjarum.org.

Juara Indonesia Masters 2019 tersebut mengaku sangat senang bisa dipanggil masuk ke skuat Merah Putih yang akan berjuang membawa pulang trofi kejuaraan yang menjadi lambang supremasi bulutangkis tertinggi di dunia.

Pada kejuaraan ini, Siti/Fadia berstatus sebagai ganda kedua setelah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Perasaannya pastinya senang dan saya nggak mau menyia-nyiakan kepercayaan pelatih. Target saya bisa menyumbangkan poin buat tim kalau dipercaya untuk turun,” sambung Fadia.

“Kemenangan Kak Greys dan Kak Apri kemarin juga pastinya menambah motivasi kami. Nggak boleh dijadikan beban. Saya mau main all out saja dan nothing to lose,” ungkap Fadia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%