Kampiun Piala Thomas 2020 Usai Bantai China, PBSI: Semua Kehendak Tuhan

Senin, 18 Oktober 2021 12:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China 3-0 dalam laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Denmark, Minggu (17/10/21). Kesuksesan itu disebut merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa.

Indonesia membuka skor lewat Anthony Sinisuka Ginting yang menang atas Lu Guang Zu dalam rubber game (18-21, 21-14, 21-16). Lalu ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto menambah keunggulan dengan menggasak Hi Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-12 dan 21-19.

Berikutnya, Jonatan Christie lalu memantapkan kemenangan setelah unggul 21-14, 18-21, dan 21-14 atas Li Shi Feng. Dialah penentu gelar Piala Thomas ke-14.

Atas kesuksesan membawa pulang trofi Piala Thomas, kapten tim Hendra Setiawan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya dan menilai pencapaian itu berkat kebersamaan dan kekekompakan tim.

"Terima kasih kepada pemain yang telah berjuang. Terima kasih kepada pelatih dan tim pendukung yang telah bekerja kompak hingga kita juara," ujar Hendra Setiawan. 

Sementara itu, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky menyatakan bahwa keberhasilan tahun ini karena perjuangan pemain serta berkat kuasa Tuhan.

"Kami sudah berusaha keras dan bertanding penuh semangat. Selain itu kemenangan ini juga karena kuasa Tuhan. Kalau Tuhan sudah berkehendak, tidak ada yang mustahil," kata Rionny Mainaky.