Mundur dari Denmark Open 2021, Anthony Ginting: Ada Masalah di Pinggang

Kamis, 21 Oktober 2021 07:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas. Copyright: © Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting memutuskan mundur dari ajang Denmark Open 2021. Pebulutangkis tunggal putra itu mengaku ada masalah di pinggangnya.

Sejatinya, Anthony Ginting sudah masuk ke lapangan dan berhadapan dengan Thomas Rouxel (Perancis) di babak 32 besar, tapi memutuskan mundur di menit-menit awal.

Sempat mengantongi skor 1-4, Anthony Ginting akhirnya menyerah dan langsung menepi, guna mendapatkan pemeriksaan dokter. Ternyata, ada masalah di ototnya.

Ginting mengaku merasa sakit pinggang, dan sudah terasa sejak mengikuti Piala Thomas lalu. Jeda pertandingan yang sempit membuatnya belum bisa pulih.

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang saya waktu pertandingan final Piala Thomas," ucap Anthony Ginting kepada media.

"Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery, tapi mungkin nggak cukup. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari Denmark Open," jelasnya.

Kondisi ini juga dibenarkan oleh Kasubid Pengembangan Sport Science PBSI sekaligus pelatih fisik, Iwan Hermawan, bahwa Ginting mengalami masalah otot pinggang.
 
"Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin," papar Iwan Hermawan.