Tampil dengan Pelatih Baru, Viktor Axelsen jadi Pusat Perhatian di Denmark Open

Kamis, 21 Oktober 2021 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Leonhard Foeger
Usai keluar dari pelatnas Denmark dan tinggal di Dubai, sosok pelatih baru Viktor Axelsen disorot dalam turnamen Eropa di Denmark Open 2021. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Usai keluar dari pelatnas Denmark dan tinggal di Dubai, sosok pelatih baru Viktor Axelsen disorot dalam turnamen Eropa di Denmark Open 2021.

INDOSPORT.COM – Usai keluar dari pelatnas Denmark dan tinggal di Dubai, sosok pelatih baru Viktor Axelsen disorot dalam turnamen Eropa di Denmark Open 2021.

Melansir laman TV2 Denmark, di tengah kabar Axelsen yang gencar mencari pelatih baru, akhirnya pebulutangkis peringkat dua dunia itu didampingi sang mertua, Henrik ‘PK’ Rohde.

Kehadiran ayahanda dari Natalia Koch Rohde tersebut terlihat dari kursi pelatih saat Viktor Axelsen bertanding menghadapi Loh Kean Yew pada Rabu (20/10/21).

Saat itu, Axelsen menang 21-19 dan 21-14 untuk menandai kesuksesan debut Henrik ‘PK’ Rohde sebagai pelatih bagi Viktor Axelsen.

Tepatnya, sang mertua akan mendampingi Axelsen untuk turnamen di Denmark Open (19 -24 Oktober) dan Prancis Open (26-31 Oktober 2021). Lantas, Axelsen mengaku sangat antusias bekerja sama dengan ayah mertuanya.

“Saya tidak sabar untuk bekerja sama dengan PK (panggil akrab Henrik Rohde) di Denmark Open dan Prancis Open minggu depan,” ucap Viktor Axelsen melansir TV2 Denmark.

“Hal terpenting adalah ketika saya bisa bermain dengan kondisi maksimal karena saya mengenal siapa yang ada di belakang saya (pelatih) dan bisa dipercaya,” sambungnya.

Diketahui, pada Rabu (25/08/21), Axelsen memutuskan berpisah dengan tim nasional yang berbasis di Borndby Denmark, untuk menjalani kehidupan baru di Dubai, Uni Emirat Arab.

Bersama keputusannya, Axelsen tidak hanya membawa serta keluarga kecilnya untuk menetap, namun juga menjalani latihan harian di Nad Al Sheba Sports Complex.

Keputusan Axelsen ini berarti sang pemain tak akan lagi dilatih oleh Kenneth Jonassen yang membantunya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Kini, dengan pelatih barunya, Axelsen mengaku ada perbedaan mencolok soal gaya pelatihan. Tetapi, baginya, dia sekarang sudah berada di level permainan yang seharusnya.

“Mereka (Henrik ‘PK’ Rohde dan Kenneth Jonassen) adalah dua pelatih yang berbeda. Saya pikir yang terpenting adalah Anda sendiri berada di tempat yang Anda inginkan,” ucap Axelsen.