Berguru ke Viktor Axelsen, Pebulutangkis Singapura Juara Dutch Open 2021

Senin, 18 Oktober 2021 15:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© mothership
Loh Kean Yew saat juara di Dutch Open 2021, sementara Lakshya Sen menjadi runner up. Copyright: © mothership
Loh Kean Yew saat juara di Dutch Open 2021, sementara Lakshya Sen menjadi runner up.

INDOSPORT.COM – Belum lama setelah menjadi sparring partner Viktor Axelsen di Dubai, pebulutangkis Singapura, Loh Kean Yew, sukses merebut juara di Dutch Open 2021.

Turnamen bulutangkis level  international challenge tersebut mempertemukan Loh Kean Yew dengan unggulan teratas asal India, Lakshya Sen, pada Minggu (17/10/21) waktu setempat.

Bertanding di Kota Almere, Loh Kean Yew berhasil menang  di final dalam dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-16. Hasil itu menjadi partai revans bagi Loh Kean Yew yang sebelumnya di turnamen Lingshui China Master 2019 dikalahkan Lakshya Sen.

Praktis, dengan menjuarai Dutch Open, sekaligus bisa memecah dahaga prestasi sejak terakhir dia meraihnya di Thailand Masters 2019.

Melansir Channel News Asia, Loh Kean Yew mengatakan bahwa menjuarai Dutch Open 2021 adalah momentum untuk mendapatkan pencapaian yang lebih baik ke kedepannya.

“Saya senang bahwa saya mencapai target itu (untuk juara). Saya memiliki awal yang baik, dan saya akan memanfaatkan momentum ini,” ucap tunggal putra peringkat 41 dunia itu.

Sebagai informasi, Dutch Open menjadi turnamen BWF world tour internasional pertama bagi seorang Loh Kean Yeaw sejak 2019. Terakhir, dia berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, dia berhasil meraih kemenangan melawan Aram Mahmoud dari Belanda sebelum akhirnya tersingkir di tangan Jonatan Christie.

Setelah kekalahan itu, dia menghabiskan sebulan lamanya di Agustus-September 2021 untuk menjalani pelatihan di Dubai sebagai sparring partner  Juara Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%