Bersua Loh Kean Yew di Grup G, Jonatan Christie: Seperti Final Olimpiade

Kamis, 15 Juli 2021 18:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Jonatan Chrstie (Indonesia) vs Jason Anthony Ho-Shue (Kanada) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Jonatan Chrstie (Indonesia) vs Jason Anthony Ho-Shue (Kanada) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, akan berjumpa wakil Singapura, Loh Kean Yew, di Grup G Olimpiade Tokyo 2020.

Meski di atas kertas lebih unggul dari Loh, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu justru semakin waspada dengan kebangkitan rivalnya tersebut.

Perihal satu lawan lainnya di Grup G, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Aram Mahmoud, sebagai perwakilan IOC. Jojo belum pernah bersua Aram.

"Dari dua orang di grup ini kan, sudah pernah bertemu Loh Kean Yew. Walau head to head menang 3-0, tapi permainan dia di duel terakhir sudah jauh lebih baik," kata Jonatan Christie.

"Jadi ya memang dari match pertama sudah harus fokus dan menganggap partai demi partai itu seperti final," ujar peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Pertemuan terakhir Jojo dengan Loh Kean Yew terjadi di Januari silam, tepatnya babak 32 besar turnamen Thailand Open. Saat itu, Jojo menang rubber game 13-21, 21-10, 21-16.

"Yang pasti tidak boleh anggap remeh, tak boleh anggap enteng. Mereka pasti bermain nothing to lose ya. Jadi saya tidak boleh kalah duluan, terutama di pikiran. Persiapan saya fokus ke pertandingan saja serta mencoba maksimal," pungkas Jonatan.