Bongkar Rahasia Singkirkan Fajar/Rian, Ganda Malaysia Ikut Seret Rankireddy/Shetty

Sabtu, 23 Oktober 2021 11:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© badminton.ina
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021 Copyright: © badminton.ina
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, mengatakan bahwa keberhasilan mereka menyingkirkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2021 berkat S. Rankireddy/Chirag Shetty.

Seperti diketahui, peringkat 7 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti di babak perempat final Denmark Open setelah ditumbangkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani,  Jumat (22/10/21) kemarin.

Bertanding di Odense Sport Park, Fajar/Rian terlihat kesulitan mengimbangi permainan on fire pasangan peringkat 26 dunia hingga akhirnya menyerah dalam duat set 18-21, 17-21.

Di sisi lain, Sze Fei/Izzuddin merasakan hal yang luar biasa setelah mengalahkan Fajar/Rian yang belum lama ini membawa Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 untuk pertama kalinya dalam 19 tahun.

Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya pasangan Malaysia ini melaju ke semifinal turnamen Super 1000, dan melampui  rekor terbaik mereka yakni perempat final Thailand Open pada Januari.

“Kami memang tidak banyak membahas game plan, tapi kami lebih fokus tapi kami lebih fokus pada sisi mental permainan kami dan beradaptasi seiring berjalannya waktu,” kata Izzudin dilasir dari NST.

Benar saja. Kepercayaan Sze Fei/Izzuddin mengalami peningkatan sejak mereka berhasil menumbangkan peringkat 10 dunia, S. Rankireddy-Chirag Shetty, di babak kedua sehari sebelumnya.

“Saya pikir kemenangan atas Rankireddy/Chirag jelas meningkatkan kepercayaan diri kami karena kami telah berjuang untuk beberapa waktu sebelum ini,” lanjutnya.