Susul Axelsen ke Dubai, Legenda Ganda Putra Denmark Gelar Kamp Pelatihan Bulutangkis

Kamis, 28 Oktober 2021 11:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark menggelar kamp pelatihan di Dubai. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark menggelar kamp pelatihan di Dubai.

INDOSPORT.COM – Usai Viktor Axelsen yang berpindah pelatihan ke Dubai, kini legenda Denmark Mathias Boe akan menggelar kamp pelatihan bulutangkis di Kota Emas itu.

Diketahui, Mathias Boe adalah salah satu punggawa ganda putra bulutangkis Denmark sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada April 2020.

Dirinya sempat memutuskan melatih ganda putra di India pada Januari 2021 lalu.Mathias Boe juga turut mengantarkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Sayangnya, usai gagal mengantarkan Satwiksairaj Rankiredyy/Chirag Shetty ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Mathias Boe tak memperpanjang kontrak melatih.

Lalu Mathias Boe sempat berencana  comeback bermain dengan mendaftarkan diri sebagai peserta Denmark Open 2021 yang berlangsung dari 19-24 Oktober 2021 lalu.

Hal itu terlihat dalam unggahan di instagramnya @mathias.boe pada Selasa (07/09/21).  Dia terdaftar di sektor ganda putra Denmark dengan Michael Sarfelt.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mathias Boe (@mathias.boe)

Sejatinya Michael Sarlfelt bukanlah atlet bulutangkis, melainkan pengusaha. Lantas, duet keduanya  berawal dari sebuah kesepakatan berlatar belakang sumbangan ke sebuah badan amal. 

Meski tak sempat bermain karena gagal lolos kualifikasi, namun karir Mathias Boe tak pupus. Bukan comeback sebagai pemain lagi, tetapi dia memilih melanjutkan karir pelatihannya.

Pada Kamis (28/10/21) WIB, pria berusia 41 tahun ini membeberkan jadwalnya untuk menyelenggarakan kamp pelatihan di Dubai pada 8-14 November 2021.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mathias Boe (@mathias.boe)

“Halo semuanya, Dengan senang hati mengumumkan bahwa saya akan menyelenggarakan kamp pelatihan di Dubai mulai 8-14 November 2021 bekerja sama dengan bulu tangkis UEA. Kamp ini untuk pemain yang lahir pada tahun 2005 atau 2006,"

"Informasi lebih lanjut dan untuk mengirimkan entri Anda, silakan [email protected] kirim email ke: [email protected] Menantikan untuk bertemu semua talenta di area UEA,”tulis Mathias Boe.