Anak Didiknya Bantu Kevin/Marcus ke Perempat Final Olimpiade, Begini Kata Mathias Boe

Rabu, 28 Juli 2021 14:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India, Mathias Boe buka suara usai anak didiknya, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bantu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty diketahui memiliki andil saat wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi juara Grup A Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (28/07/21).

Kevin/Marcus sebelumnya takluk atas wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 18-21, 21-15, dan 17-21 di Musashino Forest Sport Plaza.

Ganda putra nomor satu dunia itu memang sudah dipastikan lolos ke babak perempat final, namun statusnya saat itu menjadi runner-up Grup A, dan berpotensi melawan juara di grup lain pada babak selanjutnya.

Namun Kevin/Marcus memiliki peluang menjadi juara grup, dengan bantuan dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang berhasil mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) dua gim langsung, 21-17 dan 21-19.

Pasalnya, jika wakil India menang. Maka keduanya sama-sama memiliki catatan dua kemenangan dan satu kekalahan selama fase grup, dan ditentukan lewat sistem head-to-head berdasarkan hitungan set.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memimpin 3-2 dalam sistem klasemen, meski kalah 1-2 dari Lee Yang/Wang Chi-Lin yang memiliki catatan 3-3.

Namun Minions unggul 2 set (2-0) dari Rankireddy/Shetty yang sebelumnya mampu menaklukan wakil Chinese Taipei 1-2. Maka Kevin/Marcus berhak dinyatakan sebagai juara Grup A.

Terdapat andil Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam lolosnya Kevin Sanjaya/Marcus ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai menjadi juara Grup A pun membuat Mathias Boe akhirnya buka suara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%