Misi Mengulang Juara French Open, Praveen/Melati Tingkatkan Fokus dan Komunikasi

Jumat, 29 Oktober 2021 10:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© bwf.official
Wujudkan misi mengulang juara di French Open, Praveen/Melati tingkatkan fokus dan komunikasi Copyright: © bwf.official
Wujudkan misi mengulang juara di French Open, Praveen/Melati tingkatkan fokus dan komunikasi

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Praveen/Melati tingkatkan fokus dan komunikasi untuk mewujudkan misi mengulang juara di French Open 2021.

Bertanding di babak perempat final pada hari ini Jumat (29/10/21), Praveen/Melati akan menantang unggulan ke 8 asal Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Menariknya, secara rekor pertemuan, Praveen/Melati tertinggal 1-2 dari 3 pertemuan kedua pasangan. Tetapi dalam pertandingan terakhir di babak kedua French Open 2019, pasangan Indonesia meraih kemenangan.

Hasil tersebut sekaligus menjadi pemulus jalan bagi Praveen/Melati yang saat itu akhirnya bisa tampil di partai puncak dan meraih gelar juara BWF keduanya setelah di juara di Denmark Open 2019.

Pada tahun 2021, peringkat kedua pasangan semakin membaik. Tang/Tse berada di peringkat 9, sementara Praveen/Melati berada di peringkat 5 dunia setelah tergeser 1 peringkat dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino pekan lalu.

Untuk mengejar misi mengulang juara French Open 2019, Praveen/Melati akan tingkatkan komunikasi apabila berkaca dari pertandingan sebelumnya.

Pada babak 16 besar, pasangan berjuluk ‘honey couple’ tersebut hampir dikalahkan oleh pasangan India berperingkat 24 dunia yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Bertanding di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, Praveen/Melati  pada Kamis (28/10/21), Praveen/Melati hampir kalah sebelum akhirnya menang tipis 15-21, 21-17, 21-19.

Hasil ini sekaligus jadi partai balas dendam sempurna usai kalah di pertemuan perdana pada China Open 2019. Melansir laman PB Djarum, Praveen mengakui bahwa kunci kemenangan saat itu adalah tetap menjaga komunikasi.

"Di gim ketiga saat tertinggal, saya komunikasi terus sama Melati. Tetap fokus, tetap semangat dan tenang, pertandingan belum selesai. Jadi kunci menang hari ini memang di komunikasi," kata Praveen dari keterangan resmi PBSI.