French Open 2021: Sengit Lawan Jerman, Kevin/Marcus Akui Masih Pemanasan

Jumat, 29 Oktober 2021 10:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bermain sengit melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Pada babak 16 besar French Open 2021 yang digelar Jumat (29/10) dinihari WIB, Marcus/Kevin akhirnya bisa menjegal duo Jerman dengan skor sengit, 21-19, 21-16.

Meski di atas kertas, Marcus/Kevin adalah ganda putra nomor satu dunia, sementara Lamsfuss/Seidel di peringkat 17, tapi Kevin mengaku cukup sulit menaklukkan lawan.

Bagi Kevin, Lamsfuss/Seidel merupakan lawan yang memiliki perkembangan cukup signifikan, dan juga didukung dengan skill kecepatan di atas rata-rata pemain lain.

"Saya bersyukur bisa menang hari ini. Lawan bermain bagus, no lob dan gerakan tangannya juga cepat," ucap Kevin Sanjaya saat ditemui Humas PBSI usai pertandingan.

Sementara menurut Marcus, mereka cukup kesulitan bermain di game pertama, karena memang itu menjadi laga perdana, setelah lawan mereka mundur di babak 32 besar.

"Kami masih penyesuaian dengan lapangan dan bola, terutama saat di game pertama, karena kami baru main hari ini. Di game kedua sudah lumayan oke," ujar Marcus.