Marcus Gideon/Kevin Sanjaya ke Final French Open, Herry IP: Belum 100 Persen

Minggu, 31 Oktober 2021 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: © badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke final French Open 2021. Begini kata pelatih Herry IP.

Marcus/Kevin melangkah ke final French Open, setelah menjegal sesama pemain Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di semifinal, Sabtu (30/10/21) semalam.

Sempat bermain ketat di game pertama dan meraih skor 21-19. Namun di game kedua, entah mengapa Marcus/Kevin jadi kurang maksimal, bahkan harus kalah telak 12-21.

Game ketiga yang jadi penentu, semakin memanas karena kedua tim sama-sama mau ke final. Namun, mental bermain yang bisa membuat The Minions menang 26-24.

Hasil ini menjadi evaluasi bagi pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi. Soal kemenangan Marcus/Kevin, Herry mengakui keduanya belum tampil 100 persen.

Di sisi lain, pelatih berjuluk Naga Api itu juga mengapresiasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bisa mengimbangi ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin di semifinal French Open 2021.

"Marcus/Kevin bermain lebih tenang pada laga ini, terutama saat poin-poin kritis dan tertinggal," uca Herry IP usai pertandingan.

"Sebaliknya, Fajar/Rian terlihat buru-buru mau selesaikan pertandingan, akhirnya jadi kurang kontrol," lanjut pelatih berusia 59 tahun itu.