Marcus/Kevin Gagal Juara French Open, Herry IP: Evaluasi Total Ganda Putra!

Senin, 1 November 2021 12:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© badminton.ina
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © badminton.ina
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis favorit Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menjuarai French Open 2021. Begini evaluasi pelatih Herry IP.

Marcus/Kevin melaju ke final French Open 2021 setelah menaklukkan ganda Indonesia lainnya di semifinal, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, skor sengit 21-19, 12-21, 26-24.

Marcus/Kevin sedikit diunggulkan karena merupakan ganda putra peringkat teratas dunia. Sementara lawannya di final, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol ialah peringkat ke-27.

Namun, faktor non-teknis membuat Marcus/Kevin takluk dari ganda putra Korea Selatan. Pasangan berjuluk The Minions itu tumbang dengan skor 17-21, 20-22, Minggu (31/10/21).

Dengan kekalahan ini, Indonesia pun tanpa gelar di French Open 2021. Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi pun langsung memberikan evaluasi menyeluruh.

"Tenaga Marcus/Kevin sudah habis. Mereka tanding enam minggu nonstop, fokus dan konsentrasi sudah menurun, gerakan kaki sudah tidak cepat lagi, tenaga tangan pun menurun," jelas Herry IP usai pertandingan.

"Waktu di semifinal lawan Fajar/Rian top perform-nya, tadi di final sudah menurun. Sementara Korea masih fresh, tenaga baru. Mereka sudah maksimal lah, sampai di final dengan kondisi ini," lanjut sang pelatih.