Misi Juara di HYLO Open 2021, Rinov/Phita Akui Tak Mudah

Rabu, 3 November 2021 09:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan tingkatkan fokus untuk misi juara HYLO Open 2021 Copyright: © Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan tingkatkan fokus untuk misi juara HYLO Open 2021

INDOSPORT.COM – Usai melewati babak 32 besar, ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari mengaku tak mudah untuk mencapai target juara di HYLO Open 2021.

Pada putaran pertama di Saarbrucken, Jerman, Selasa (02/11/21), ganda campuran peringkat 21 dunia itu berhasil mengalahkan wakil Inggris Callum Hemming/Jessica Pugh dengan skor 21-19 dan 21-18.

Hasil itu menjadi kemenangan kedua yang diraih Rinov/Phita dari pasangan Inggris berperingkat 73 dunia itu. Sebelumnya di babak perempat final Spain Masters 2021, Rinov/Phita juga menang 21-18 dan 21-17.

Meski menang, namun sejumlah kesalahan masih dilakukan oleh pasangan Indonesia tersebut. Diakui oleh Phita, bahwa dia dan Rinov masih beradaptasi dengan bola dan lapangan.

“Hari ini masih adaptasi sama bola dan lapangannya. Bolanya juga agak tricky jadi memang harus fokus terus,” ucap Phita kepada Humas dan Media PP PBSI melansir dari laman PB Djarum.

Lebih lanjut, atlet yang dipasangkan dengan Rinov Rivaldy sejak Kejuaraan Dunia Junior 2017 tersebut mengaku belum puas dengan penampilan keseluruhan di hari pertama. Terlebih mereka mamasang target juara meski tak mudah.

“Sejauh ini masih belum puas, masih banyak yang harus diperbaiki. Targetnya juara, walaupun memang ga mudah tapi kita mau kasih yang terbaik. Step by step saja,” sambungnya.

Phita Haningtyas juga bersyukur atas kemenangan yang diraih di hari pertama dan akan fokus ke pertandingan selanjutnya pada Kamis (04/11/21) di babak 16 besar HYLO Open 2021.