Hasil Hylo Open 2021: Atasi Ganda Inggris, Fajar/Rian Mulus ke Perempat Final

Kamis, 4 November 2021 17:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© badminton.ina
Hasil Hylo Open 2021: Atasi Ganda Inggris, Fajar/Rian Mulus ke Perempat Final Copyright: © badminton.ina
Hasil Hylo Open 2021: Atasi Ganda Inggris, Fajar/Rian Mulus ke Perempat Final

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak 16 besar Hylo Open 2021 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Callum Hemming/Steven Stallwood, Kamis (04/11/21).

Bertanding di Saarbrucken, Jerman, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi pasangan Inggris  Callum Hemming/Steven Stallwood.

Fajar/Rian akhirnya memastikan tiket ke babak delapan besar atau perempat final Hyloi Open setelah mengatasi Hemming/Stallwood secara straight gime 21-16 dan 21-19.

Membuka set pertama, Fajar/Rian langsung memimpin atas Hemming/Stallwood dengan skor tipis 6-5. Sempat dikejar oleh Hemming/Stallwood, Fajar/Rian tetap tancap gas hingga interval pertama 8-11.

Usai turun minum, Fajar/Rian lagi-lagi mampu mengontrol permainan atas lawannya. Kedudukan 11-13, dengan dua kali smash menambah angka beruntun untuk kubu Fajar/Rian menjadi 15-11.

Fajar/Rian kian di atas angin melawan Hemming/Stallwood setelah kok yang nyaris menyangkut di net jatuh ke kubu lawan tanpa sempat dikembalikan.

Pasangan no.7 dunia itu mencapai matchpoint 20-16, akhirnya menyudahi set pertama dengan kemenangan 16-21 atas lawannya.

Berlanjut di set kedua, Hemming/Stallwood tampaknya ingin mencoba merebut set kedua untuk menyamakan kedudukan atas Fajar/Rian. Hingga 9-9, skor tetap kejar-kejaran dengan cukup sengit.

Sampai akhirnya, upaya pengembalian servis pasangan Inggris yang masuk membuat mereka unggul sementara 11-9 atas Fajar/Rian di interval kedua.

Fajar/Rian mencoba mengejar ketertinggalan. Setelah kedudukan sama 12-12, Fajar yang sempat mengganti raket akhirnya memanfaatkan momen untuk membalikkan kedudukan.