Punya Target Pribadi, Leo/Daniel Melaju ke-16 Besar Hylo Open

Kamis, 4 November 2021 09:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, punya target pribadi untuk keberhasilannya menembus babak 16 besar Hylo Open 2021.

Di ajang BWF World Tour Super 500 tersebut, Leo/Daniel berhasil menumbangkan unggulan kelima asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, saat berlaga di babak 32 besar pada Rabu (03/11/21).

Bertanding di Saarbrucken, Jerman, Leo/Daniel menang dengan skor 21-12 dan 21-19 dalam waktu pertandingan selama 28 menit. Hasil ini menjadi yang terbaik dalam turnamen usai Piala Thomas 2020.

Pada Denmark Open 2021, Leo/Daniel tumbang dari Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak 32 besar. Tren negatif tersebut berlanjut kala Leo/Daniel terhenti di babak 32 besar French Open 2021.

Saat itu mereka kalah oleh wakil Chinese Taipei lainnya, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor 22-24, 17-21. Berkaca dari hasil-hasil tersebut, Leo/Daniel yang lolos ke babak 16 Hylo Open akan terus fokus memperbaiki penampilannya.

"Kami main hari ini cukup bagus, tapi masih ada kekurangan yang harus diperbaiki supaya besok bisa dapat hasil yang lebih bagus," kata Daniel, dalam siaran pers PP PBSI melansir Antara.

Leo/Daniel memang sempat unggul 19-15 di set kedua melawan Ong/Teo, namun keunggulan itu tak bisa terjaga usai lawan meraih poin beruntun hingga terkejar 20-19. Beruntung, keduanya mampu mencegah deuce dan menang.

Lebih lanjut, Leo mengatakan bahwa dirinya bersama Daniel memiliki target pribadi untuk kemenangan yang mereka raih di setiap turnamen.

"Targetnya kami hanya mau main maksimal, hasil menang dan kalah kami serahkan semua pada Tuhan," tutur Leo.

Usai menjadi bagian dari kemenangan skuat Indonesia di Piala Thomas 2020 lalu, Leo/Daniel memiliki tambahan motivasi untuk terus berkembang dalam karier mereka sebagai pasangan ganda putra.

"Kemenangan di Piala Thomas menambah motivasi kami untuk terus meningkatkan kemampuan. Secara pribadi kami mau terus berkembang,” tutup Daniel.