Hasil Hylo Open 2021: Susah Payah Redam Thailand, Siti/Ribka Melenggang ke Semifinal

Jumat, 5 November 2021 20:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak perempat final Hylo Open 2021 antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai,  Jumat (05/11/21).

Bertanding di Saarbrucken, Jerman, ganda putri Indonesia Siti/Ribka menghadapi pasangan asal Thailand, yakni Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Siti/Ribka secara mengejutkan melaju ke babak empat besar atau semifinal Hylo Open setelah mengandaskan Puttita/Sapsiree secara rubber set  15-21, 24-22, 21-16 dalam waktu satu jam 16 menit.

Mengawali babak pertama, Siti/Riba sempat tertinggal jauh dari pasangan Thailand unggulan kelima, namun mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan 6-6.

Siti/Ribka berusaha terus mengejar Supajirakul/Taerattanachai, namun akhirnya pasangan Thailand itulah yang mampu mencapai interval pertama dengan keunggulan sementara 7-11.

Set pertama berlanjut, dengan Supajirakul/Taerattanachai semakin memperlebar jarak dari pasangan Indonesia tersebut. Kedudukan saat ini 9-16.

Siti/Ribka terkunci di angka 9 tanpa berhasil mengembangkan permainan. Baru kemudian pada poin 18-9, Siti/Ribka berhasil menambah tiga angka beruntun.

Siti/Ribka sempat nyaris memperkecil kedudukan, namun Supajirakul/Taerattanachai tetap tak terkejar dengan akhirnya pasangan Thailand itu mencapai matchpoint 14-20.

Siti/Ribka masih mampu menambah satu angka sebelum Supajirakul/Taerattanachai akhirnya menyudahi set pertama dengan kemenangan 15-21.

Siti/Ribka membuka set kedua dengan keunggulan tipis atas lawannya, 3-2. Sebuah reli panjang terjadi antara dua pasangan, yang akhirnya poin dimenangkan oleh Siti/Ribka.

Siti/Ribka tak menyia-nyiakan keunggulan mereka untuk memperlebar jarak dari pasangan Thailand. Serangan-serangan mereka membuat Supajirakul/Taerattanachai tak berkutik, dan empat poin berhasil didapat.

Kedudukan Siti/Ribka sementara 7-3, saat Supajirakul/Taerattanachai mencoba menyamakan kedudukan. Benar saja, Supajirakul/Taerattanachai berhasilo membalikkan keadaan dengan ungugl 7-8 atas Siti/Ribka.

Kini, kejar-kejaran skor pun terjadi antara kedua pasangan.  Sebuah pukulan keluar dari pasangan Thailand mengakhiri reli panjang yang mengantarkan Siti/Ribka unggul di interval kedua 11-8.

Permainan berlangsung sengit usai turun minum. Supajirakul/Taerattanachai memepet Siti/Ribka yang sejauh ini masih unggul dengan skor 13-12.

Permainan semakin memanas mendekati matchpoint, dengan kedudukan imbang 18-18. Reli panjang terjadi, dengan Supajirakul/Taerattanachai kembali unggul atas Siti/Ribka.

Supajirakul/Taerattanachai mencapai matchpoint 19-20 berkat pukulan lop yang masuk. Siti/Ribka mendapatkan dua poin berharga untuk menyamakan kedudukan.

Memasuki deuce, kedua pasangan sama-sama menunjukkan keinginan mereka untuk menang. Siti/Ribka kembali unggul 23-22, sebelum kemudian berhasil memenangkan set kedua dengan skor 24-22.