Piala Sudirman: Sempat Tegang, Siti/Ribka Beberkan Kunci Kalahkan Pasangan Rusia

Senin, 27 September 2021 11:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Menjadi ganda peringkat 34 dunia, Siti Fadia/Ribka Sugiarto, beberkan kunci kemenangan atas ganda Rusia di laga perdana Piala Sudirman 2021. Copyright: © Badminton Indonesia
Menjadi ganda peringkat 34 dunia, Siti Fadia/Ribka Sugiarto, beberkan kunci kemenangan atas ganda Rusia di laga perdana Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM –  Menjadi ganda peringkat 34 dunia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto beberkan kunci kemenangan atas ganda Rusia di laga perdana Piala Sudirman 2021.

Hal itu dceritakan keduanya usai memenangkan laga straight game 21-13, 21-15 atas Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova di laga perdana pada Minggu (26/09/21) itu.

"Kami tadi malah lebih termotivasi, melihat senior-senior berjuang di lapangan. Jadi rasanya memang tidak mau kalah," ujar Fadia melansir laman PBSI.

Seperti halnya Ester Nurumi dan Putri Kusuma Wardani yang menyambut laga debut mereka di Piala Sudirman 2021 dengan perasaan tegang, Siti dan Ribka pun demikian sama.

Bahkan hal itu terjadi di awal-awal pertandingan. "Di awal gim kami memang sempat tegang. Tetapi setelah itu kami bisa mengontrol permainan,” sambung Ribka Sugiarto.

Sepertinya, kekompakan dan kedekatan antar tim mampu menularkan energi positif untuk para pemain muda. Hal itu pernah diungkan Ester Nurumi sebagai pemain junior yang merasa mendapatkan dukungan luar biasa dari tim.

"Kami mendapat support yang luar biasa dari kakak-kakak senior, pelatih, dan ofisial. Ini penting sekali untuk menambah kepercayaan diri kami saat berlaga nanti,"

"Terima kasih untuk semua yang sudah memberikan perhatian kepada kami," demikian kata Ester Nurumi melansir laman PBSI.

Siti dan Ribka pun bercerita hal yang sama. Sebagai salah satu pemain debutan di ajang Piala Sudirman 2021 ini, dia merasa terbantu dengan kekompakan dan dukungan para senior.