Hylo Open: Singkirkan Tommy Sugiarto, Wakil Hong Kong Berdarah Indonesia Alami Hal Tak Terduga

Jumat, 5 November 2021 20:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong Ng Ka Long Angus. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong Ng Ka Long Angus.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, mengungkapkan hal terduga setelah berhasil menyingkirkan wakil Indonesia di ajang Hylo Open 2021.

Ng Ka Long Angus diketahui memastikan tiket ke babak perempat final Hylo Open setelah menyingkirkan satu-satunya wakil Indonesia di ganda putra, Tommy Sugiarto.

Bermain selama 42 menit, Ka Long Angus akhirnya memenangkan duel sengit melawan Tommy Sugiarto secara straight gim dengan skor 22-20, 21-16.

Usai pertandingan tersebut, pebulutangkis yang dikenal memiliki darah Indonesia tersebut menuliskan pengalaman tak terduga setelah menghadapi Tommy.

Ka Long Angus tidak menyangka Tommy mau menunjukkan sisi sportivitasnya dengan memberikan high five atau tos dari jarak dekat meskipun hal ini jadi hal yang tak biasa sejak pandemi COVID-19 merebak.

Namun, Ka Long Angus menerima permintaan high five Tommy dengan sikap terbuka dan senang mendapatkan ucapan selamat dari lawannya tersebut.

Hal ini diungkapkan Ka Long Angus di akun Instagram, dengan mengunggan momen saat dirinya berjabat tangan dengan Tommy usai pertandingan.

“Berhasil melaju ke babak 8 besar Hylo Open 2021, namun di samping hasil tersebut, saya ingin berbicara tentang kejadian di akhir hari ini,” tulis Ka Long Angus dalam postingannya di Instagram.

Sekedar informasi, sejak COVID-19 merebak para atlet mengganti tradisi jabat tangan dengan sikap membungkuk atau menganggukkan kepala sebagai bentuk penghormatan.

“Tepat ketika saya melewati net dan membungkuk, saya melihat lawan saya Tommy Sugiarto berjalan ke net dan ingin memberi saya high five. Saya segera pergi ke net untuk melakukan high-five dan berjabat tangan,” sambung Ka Long Angus.

“Meskipun dia yang kalah hari ini, Tommu tak kehilangan sikapnya karena kalah. Sebaliknya, dua mengambil inisiatif untuk menunjukkan sportivitasnya, yang benar-benar layak dihormati,” lanjutnya.