Tak Terbendung, Media China Soroti Dominasi Ganda Putra Indonesia di Hylo Open

Jumat, 5 November 2021 17:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: © badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia menunjukkan dominasinya di turnamen Hylo Open 2021. Hal ini membuat Marcus  Gideon/Kevin Sanjaya dkk menjadi sorotan media di China.

Media di China, Sports Sina, menulis sebuah artikel yang menggambarkan persaingan para pebulutangkis di ajang Super 500 Hylo Open 2021 yang berlangsung pekan ini.

Dalam ulasannya, media tersebut menyebutkan bahwa ganda putra unggulan Indonesia masih melaju di turnamen tersebut, seiring banyaknya pasangan ganda unggulan yang tersingkir di babak pertama.

Tiga ganda putra Indonesia yang berstatus unggulan teratas melaju dengan mudah untuk memastikan tiket ke babak perempat final Hylo Open.

Ketiga pasangan tersebut yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (1), Hendra Setiawna/Mohammad Ahsan (2), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (3).

“Ganda putra Indonesia kembali menunjukkan kekuatan keseluruhan yang kuat, dan ketiga pasangan kombinasi unggulan berhasil lolos,” tulis media tersebut.

“Gideon/Sukamuyo, Ashan/Setiawan dan Alfian/Adianto menjadi tiga unggulan teratas turnamen ini, dan mereka semua melaju 2-0 di babak pertama,” lanjut ulasan dalam artikel media berbahasa China ini.

Laju  tiga pasangan ganda putra unggulan ke babak perempat final Hylo Open juga disusul dua juniornya, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menariknya, ada dua pertandingan perempat final yang menyajikan “All-Indonesian Battle”. Duel tersebut adalah Pramudya/Yeremia melawan Fajar/Rian dan Leo/Daniel menghadapi The Daddies Hendra/Ahsan.

Sementara itu, ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal  berhadapan dengan wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri.

Dengan adanya duel All Indonesian di babak 8 besar, Indonesia setidaknya sudah memastikan satu wakilnya ke babak final Hylo Open.