Ribka Sugiarto Akui Kaki Bengkak Jelang Semifinal Hylo Open 2021

Sabtu, 6 November 2021 09:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI.
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Copyright: © PBSI.
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akhirnya mencapai semifinal Hylo Open 2021, yang akan digelar Sabtu (06/11/21).

Fadia/Ribka bahkan harus bersusah payah menumbangkan ganda unggulan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai lewat rubber game, skor 15-21, 24-22, 21-16.

Menurut Fadia, salah satu kunci yang bisa membuat mereka bisa menyalip Puttita/Sapsiree ialah rasa percaya diri, untuk meneruskan tren positif ganda putri.

"Tadi kuncinya kita yakin sama percaya diri. Di game pertama kita belum bisa mengatasi mereka jadi banyak kena serang juga," ucap Fadia saat ditemui usai laga babak 8 besar.

"Tapi di game kedua dan ketiga, kita coba yakin dan percaya diri saja kalau kita bisa. Lebih ke faktor non teknis sih," imbuhnya.

Namun, pasangan peringkat 32 dunia itu tidak serta merta menang atas lawannya. Ada perjuangan berat Ribka Sugiarto untuk menahan sakit dari bengkak di kakinya.

"Kondisi kaki saya sempat bengkak, tapi alhamdulillah sekarang sudah lebih baik," ungkap Ribka saat dikonfirmasi usai laga.