Hasil Bulutangkis Peparnas Papua: Kalimantan Selatan Raih Emas Beregu

Minggu, 7 November 2021 11:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Kalimantan Selatan dipastikan meraih emas beregu bulu tangkis pada  Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Papua 2021. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Kalimantan Selatan dipastikan meraih emas beregu bulu tangkis pada Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Papua 2021.

INDOSPORT.COM – Kalimantan Selatan dipastikan meraih emas beregu bulu tangkis pada  Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Papua 2021.

Diketahui bahwa PEPARNAS XVI Papua telah dibuka pada Jumat (05/11/21) kemarin dengan total mempertandingkan 12 cabang olahraga (cabor).

4 cabor dipertandingkan di hari Sabtu (06/11/21), sementara 8 cabor lainnya akan mulai dilangsungkan pada Senin (08/11/21).

Dari 4 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di hari pertama pada Sabtu (07/11/21), bulutangkis beregu menjadi salah satunya.

Kalimantan Selatan meraih emas sektor beregu usai Muhammad Amrullah dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Sumatera Selatan dengan skor 2-1 pada Sabtu (06/11/21).

Pada pertandingan yang dilangsungkan di GOR Cenderawasih tersebut,  Kalimantan Selatan sejatinya tertinggal di partai pertama usai Miseran Fauzi kalah 6-21 dan 10-21 dari Reksi Sudarno.

Namun mereka bangkit di dua laga tersisa. Muhammad David Amrullah berhasil menyamakan kedudukan usai menang 21-7 dan 21-8.

Lantas, ganda putra Muhammad Aditya Marda/Ody Pura Nugraha berhasil menjadi penentu kemenangan dengan skor 21-16, 21-9 atas wakil Sumatera Selatan Edi Amirico/Teguh Ariyanto.

Melansir Antara, Didi Pramono selaku kepala pelatih bulutangkis Kalimantan Selatan mengucap rasa syukurnya atas hasil tersebut.

“Kami bersyukur bisa merebut medali emas bulutangkis Peparnas tahun ini. Semua pemain tampil bagus dan mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik, “ ucap Didi Pramono.

Lebih lanjut, Didi Pramono juga mengungkapkan kunci kemenangan lain dari timnya atas wakil Sumatera Selatan. Hal itu karena timnya menurunkan formasi yang tepat di laga puncak.

“Pada final, kami menurunkan formasi permainan yang tepat. Pemain juga tidak merasa terbeban tampil di final ini,” sambungnya.

Selain di partai final, anak asuh Didi Pramono pun tampil cukup baik sejak laga sebelumnya. Usai mendapat bye di laga perdana, Kalimantan Selatan berhasil menang 2-1 atas Kalimantan Barat di babak perempat final.

Kemudian di babak semifinal, Kalimantan Selatan kembali menang 2-1 atas Jawa Barat untuk melaju ke final dan akhirnya juara.