TikTok Jadi Media Edukasi untuk Masyarakat Tentang PON XX Papua dan PEPARNAS 2021

Kamis, 14 Oktober 2021 21:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
TikTok selaku salah satu platform digital mampu menjadi media edukasi masyarakat tentang ajang olahraga nasional PON XX Papua dan PEPARNAS 2021 di Papua. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
TikTok selaku salah satu platform digital mampu menjadi media edukasi masyarakat tentang ajang olahraga nasional PON XX Papua dan PEPARNAS 2021 di Papua.

INDOSPORT.COMTikTok selaku salah satu platform digital mampu menjadi media edukasi masyarakat tentang ajang olahraga nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) kembali digelar tahun ini di Papua.

Sebagaimana diketahui bahwa Indonesia tengah dimeriahkan dengan ajang olahraga nasional PON XX Papua 2021 yang berlangsung pada 2 – 15 Oktober 2021.

Setelah itu juga bakal di gelar ajang Peparnas atau kompetisi olahraga nasional yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas Tanah Air, di mana akan dilakukan sebulan setelahnya atau pada tanggal 2-15 November 2021.

Salah satu cara PON XX Papua dan PEPARNAS untuk makin menunjukkan eksistensinya ialah dengan hadir dalam akun resmi di TikTok, @ponxxpapua2021

Selain itu, Tagar #TorangBisa, menjadi campaign utama yang mengundang seluruh komunitas TikTok menunjukkan antusiasme pada ajang olahraga, rasa nasionalisme dengan mendukung kontingen favorit, memberikan semangat, menyanyikan lagu dalam bahasa daerah, dan keragaman Indonesia.

Hal ini turut diakui oleh Setyo Budi Hartanto selaku atlet para atletik cabor lompat jauh sekaligus kreator TikTok @setyosportster.

“Kita mengikuti berita dari PON kejar-mengejar medali, peringkat, jadi kita dari PEPARNAS jadi ada terpacu adrenalinnya untuk bisa bersaing dan memberikan yang terbaik. Tagar #TorangBisa juga sungguh-sungguh match dengan PON dan PEPARNAS ini.

“Kita dari teman-teman yang berkebutuhan khusus, tagar itu sangat-sangat bagus di platform digital TikTok, jadi kita kalau posting #TorangBisa karena sesuai dengan semangatnya juga kita mampu.

“Kita juga akan share ke pengguna TikTok seluruhnya bahwa kita bisa mengetahui bahwa olahraga itu tidak hanya PON, setelah itu ada PEPARNAS,” tukasnya saat media diskusi virtual.