Ganda Racikan Baru Korea Selatan Ini Bakal Debut di Indonesia Masters 2021, Siapa Saja?

Rabu, 10 November 2021 15:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Choi Solgyu/Seo Seung Jae bakal jalani debut dengan pasangan baru di Indonesia Masters 2021 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Choi Solgyu/Seo Seung Jae bakal jalani debut dengan pasangan baru di Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM – Sebagai salah satu negara kuat bulutangkis, Korea Selatan mengirimkan sejumlah kombinasi ganda anyar yang akan debut di Indonesia Masters 2021.

Diketahui rangkaian turnamen penutup tahun 2021 akan diselenggarakan di Pulau Bali. Bertajuk “Indonesia Badminton Festival”, akan ada 3 rangkaian turnamen bulutangkis yang diselenggarakan dengan system bubble ( gelembung).

Turnamen tersebut adalah Indonesia Masters (16-21 November), Indonesia Open (23-28 November), dan BWF World Tour Finals (1-5 Desember) 2021.

Sebagai turnamen pembuka, Indonesia Masters yang berhadiah USD600.000 atau sekitar Rp8,5 miliar tersebut akan diikuti sejumlah pemain papan atas dunia, tak terkecuali tim Korea Selatan.

Menariknya, tim dari Negeri Gingseng tersebut menjadikan Indonesia Masters 2021 sebagai ajang debut bagi sejumlah ganda racikan baru.

Melansir Sports Seoul, Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) berani menurunkan kombinasi pasangan di ganda putra baru Korea Selatan itu dalam debut di BWF World Tour Super 750 Indonesia Master 2021.

Pada sektor ganda putra, Seo Seung-jae/Choi Sol-gyu yang menempati ranking 10 besar dunia akan dipecah.   Seo Seung-jae akan berpasangan dengan Kang Ming-hyeok, serta Choi Sol-gyu akan berpasangan dengan Kim Won-ho.

Terkait alasan perombakan pasangan tersebut, diakui oleh seorang pejabat dari Asosiasi Badminton Korea (BKA) tak lain karena performa Seo Seung-jae/Choi Sol-gyu yang tak berkembang.

“Seperti yang kita ketahui bahwa para staff melakukan ini (perombakan) untuk memperbaiki kondisi mental mereka dan memberi motivasi karena mereka tidak bermain bagus,” kata pejabat BKA melansir Sports Seoul.

“Faktanya, Seo Seung-jae dan Choi Sol-gyu  tidak memenangkan hadiah di Olimpiade Tokyo 2020 dan kompetisi setelahnya,” sambungnya.