Kans Jumpa Juara Olimpiade dan Kevin/Marcus, Ganda Malaysia Tak Gentar

Rabu, 10 November 2021 11:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pede jelang Indonesia Open dan Masters 2021, meski bisa jumpa juara Olimpiade dan ada kemungkinan bertemu Kevin/Marcus. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pede jelang Indonesia Open dan Masters 2021, meski bisa jumpa juara Olimpiade dan ada kemungkinan bertemu Kevin/Marcus.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik percaya diri jelang Indonesia Open dan Masters 2021, meski bisa jumpa juara Olimpiade dan ada kemungkinan bertemu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. 

Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat ini berada di urutan ke-14 di rangking World Tour 2021. Keduanya akan menjalani dua pertandingan terkahir dalam agenda tahun ini, yaitu Indonesia Masters dan Open. 

Harapan pasangan besutan pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele, untuk finish di posisi delapan besar masih terbuka lebar. 

Hal itu mengingat dua ajang BWF di Bali menyediakan bonus poin yang cukup besar. Di  Indonesia Masters menyediakan bonus poin mulai dari 2660 hingga 11000 bagi para atlet. 

Untuk Indonesia Open, BWF menyediakan poin sebesar 3000-12000 untuk atlet yang sukses menang. 

Namun, Aaron/Wooi Yik memiliki jalan terjal di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021. 

Di Indonesia Masters, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu berada satu kuarter peraih medali emas, Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei).

Sementara di Indonesia Open, pasangan ini punya kans bertanding melawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sudah dipastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2021.