Dari Kevin Sanjaya Hingga Momota, Ini 6 Pebulutangkis Terbaik versi Anthony Ginting

Kamis, 11 November 2021 12:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting menyebut enam pebulutangkis terbaik versinya, di mana ada nama Kevin Sanjaya hingga rival sengitnya asal Jepang, Kento Momota.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum lama ini mengunggah hasil wawancaranya dengan Anthony Ginting tentang pebulutangkis terbaik versinya bertajuk “My Perfect Badminton Player With Anthony Sinisuka Ginting” yang diposting di media sosial.

Tunggal putra peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menyebutkan ada enam pebulutangkis yang menurutnya sempurna dalam beberapa aspek permainan mereka.

Kevin Sanjaya menjadi pebulutangkis pertama yang disebut oleh Anthony Ginting, karena mengakui rekan senegaranya itu memiliki kecepatan di atas rata-rata.

"Untuk pemain tercepat saya akan memilih Kevin Sanjaya, karena seperti yang kita tahu bahwa saat di lapangan dia bermain sangat cepat," kata tunggal putra kebanggan Indonesia tersebut.

Anthony Ginting juga menyebut bahwa legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei menjadi pemain pilihannnya yang memiliki keatletisan tubuhnya dan sulit dibendung saat dipuncak performa.

"Saya pilih Lee Chong Wei, karena saat dia berada di puncak performanya, tidak ada pemain yang bisa mengalahkannya dengan mudah," tambahnya.

Sementara itu dalam hal power, ia memilih rekan senegaranya yakni Praveen Jordan, karena dianggap sebagai pemain yang memiliki smes sangat kuat.

“Untuk pemain yang memiliki power yang kuat saya pilih Praveen Jordan, karena dia memiliki smash yang sangat kuat.” imbuh Anthony Ginting.