Termasuk Shi Yuqi dan Pasangan Indonesia, 6 Wakil Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Rabu, 10 November 2021 19:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton
Enam wakil pebulutangkis papan atas dipastikan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, dua di antaranya pemain China Shi Yuqi dan dua wakil Indonesia di ganda campuran. Copyright: © bwfbadminton
Enam wakil pebulutangkis papan atas dipastikan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, dua di antaranya pemain China Shi Yuqi dan dua wakil Indonesia di ganda campuran.

INDOSPORT.COM – Enam pebulutangkis papan atas dipastikan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Di antaranya, pemain China Shi Yuqi dan dua wakil Indonesia di ganda campuran.

Melansir dari akun Badminton Talk di Twitter, Rabu (10/11/21), dua wakil Indonesia memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 pada Desember mendatang.

Kedua wakil Merah Putih tersebut yakni, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Andan Maulana/Mychelle Crhystine Bandanso.

Hingga saat ini, belum diketahui dengan pasti alasan kedua pasangan ini mundur dari even Kejuaraan Dunia. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga belum merilis pernyataan resmi.

Mundurnya Hafiz/Gloroa dan Adnan/Mychelle menambah daftar panjang pebulutangkis papan atas yang mundur di ajang bergengsi tersebut.

Tunggal putra asal China, Shi Yuqi, juga tidak ambil bagian di ajang ini. Tunggal putra no.12 dunia ini terakhir kali tampil membela negaranya di ajang Piala Thomas & Uber di Denmark, Oktober lalu.

Namun, di tengah perjalanan Shi Yuqi mengalami cedera. Dirinya pun absen saat tim China dikalahkan Jonatan Christie dkk di final Piala Thomas 2021 yang membuat Indonesia untuk pertama kalinya juara dalam 19 tahun.