Shi Yuqi Mundur dari Denmark Open, Murid Pelatihnya Taufik Hidayat Dapat Jackpot

Selasa, 19 Oktober 2021 10:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Singapura Loh Kean Yew Jadi Sparring Partner Viktor Axelsen di Dubai Copyright: © Instagram@lohkeanyew
Pebulutangkis Singapura Loh Kean Yew Jadi Sparring Partner Viktor Axelsen di Dubai

INDOSPORT.COM – Mundurnya tunggal putra China, Shi Yuqi, dari Denmark Open 2021, membuat pebulutangkis yang pernah dilatih pelatihnya Taufik Hidayat, Loh Kean Yew, mendapatkan jackpot.

Turnamen Denmark Open 2021 akan mulai berlangsung di Odense Sports Park mulai hari ini, tepat dua hari setelah kompetisi Piala Thomas dan Piala Uber 2020 berakhir di Aarhus.

Rangkaian babak 32 besar turnamen BWF World Tour 1000 berhadiah 850 ribu dolar tersebut akan mulai pada pukul 14.00 WIB. Sayang, sejumpah pemain memutuskan mundur di detik-detik terakhir.

Dilansir dari Badminton Talk di akun Twitter, sebanyak delapan pemain dan pasangan memutuskan mundur, salah satunya tunggal putra asal China Shi Yuqi.

Diketahui, Shi Yuqi mengalami cedera saat berhadapan dengan Kento Momota di babak semifinal Piala Thomas 2021. Dia bahkan memutuskan retired di detik-detik akhir sebelum kekalahannya.

Alhasil, Shi Yuqi pun absen memperkuat China yang digempur habis-habisan oleh Indonesia dengan skor 3-0 di partai penentuan juara Piala Thomas 2021.

Pihak Badminton China sejauh ini belum memberikan keterangan resmi. Namun, dengan mundurnya Shi Yuqi dari Denmark Open disinyalir cedera yang dia alami cukup parah.

Absennya tunggal putra no.10 dunia ini memberikan keberuntunga bagi pebulutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew untuk maju ke undian utama.

Loh Kean Yew merupakan pebulutangkis yang juga pernah dilatih oleh Mulyo Handoyo. Pelatih asal Indonesia ini dulunya pernah membidani kesuksesan Taufik Hidayat semasa kariernya.

Loh Kean Yew tampaknya sudah tak berlatih di bawah arahan Mulyo Handoyo sejak sebulan terakhir pasca-Olimpiade. Sebab Loh Kean Yew mendapatkan kesempatan berlatih bersama Viktor Axelsen di Dubai.

Berkat ilmu dari Axelsen, Loh Kean Yew bahkan suskes merebut juara di Dutch Open 2021. Dia mengalahkan unggulan teratas asal India, Lakshya Sen, dalam dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-16, Minggu (17/10/21) waktu setempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%