Usai Tuduh Mantan Pejabat China, Petenis Peng Shuai Kini 'Menghilang'

Jumat, 12 November 2021 23:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© tennisnet/gettyimages
Petenis asal China, Peng Shuai menghilang usai membongkar kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh mantan wakil Perdana Menteri China, Zhang Gaoli. Copyright: © tennisnet/gettyimages
Petenis asal China, Peng Shuai menghilang usai membongkar kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh mantan wakil Perdana Menteri China, Zhang Gaoli.

INDOSPORT.COM - Petenis asal China, Peng Shuai menghilang usai membongkar kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh mantan wakil Perdana Menteri China, Zhang Gaoli.

Peng Shuai menyebut jika Zhang Gaoli telah melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya. Petenis berusia 35 tahun itu menceritakan bahwa Gaoli memaksanya untuk tidur bersama.

Pengakuan tersebut tercurah dalam postingan di akun media sosial Weibo milik Peng Shuai. Dalam postingannya, Shuai merinci mengenai kejadian pelecehan seksual yang dialaminya.

Meski demikian, postingan tersebut langsung dihapus 20 menit kemudian. Tak cuma itu saja, semua postingan di akunnya pun telah dihapus dari situs.

Dilansir dari Daily Star, akun Peng Shuai tampaknya telah dinonaktifkan untuk sementara waktu. Dalam hal ini Shuai menjadi orang pertama yang berani angkat suara mengenai kasus pelecehan yang dilakukan oleh salah satu tokoh pemimpin politik senior di negara China.

Setelah membongkar kasus itu, petenis yang sempat menduduki peringkat ke-14 di dunia tersebut tiba-tiba menghilang dan belum terlihat di depan publik hingga saat ini.

Juru bicara kementerian luar negeri Beijing membantah semua klaim itu ketika ditanya tentang masalah pelecehan seksual yang dilakukan Zhang Gaoli.