Mengenal Fakta Menarik Torben Beltz, Pelatih Baru Petenis Cantik Emma Raducanu

Rabu, 10 November 2021 17:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penantian panjang petenis cantik Emma Raducanu akhirnya menemukan titik temu. Dia telah resmi menetapkan Torben Beltz sebagai pelatih baru.

Setelah 2 bulan lebih bertanding tanpa pelatih, Emma Raducanu memutuskan Torben Beltz sebagai pelatih barunya. Terakhir dia bertanding dengan pelatih di grand slam US Open 2021.

© instagram.com/torbenbeltz/
Torben Beltz pelatih baru Emma Raducanu. Copyright: instagram.com/torbenbeltz/Torben Beltz pelatih baru Emma Raducanu.

Namun pasca menjuarai US Open 2021, Raducanu menghentikan kerja sama dengan pelatih dia sebelumnya Andrew Richardson, dan bertanding tanpa pelatih sejak September 2021.

Sayangnya keputusan berkarier tanpa pelatih justru malah membuat prestasi Raducanu anjlok. Petenis berpaspor Inggris itu gagal bersinar di Indian Well Open dan Transylvania Open.

Oleh karena itu, petenis berusia 18 tahun tersebut membuat keputusan cepat untuk merekrut pelatih baru. Dan Torben Beltz bukanlah pelatih kacangan karena pernah melatih petenis top.

Salah satu petenis paling sukses yang pernah ditangani oleh Beltz adalah mantan petenis nomor 1 dunia, Angelique Kerber. Selain itu pelatih asal Jerman itu juga pernah membesut Carina Witthoft Donna Vekic.