Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Li Junhui Pensiun Dini, Shi Yuqi Menyusul?

Sabtu, 13 November 2021 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi

INDOSPORT.COM - Usai rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni Li Junhui, memutuskan pensiun dini, belakangan pebulutangkis China lainnya, Shi Yuqi, dikabarkan akan segera menyusul.

Baru-baru ini dunia bulutangkis dikejutkan dengan kabar pebulutangkis ganda putra China, Li Junhui memutuskan untuk pensiun dari turnamen internasional.

Mengutip dari Sports Sina, pasangan Liu Yu Chen itu mengumumkan gantung raket melalui media sosial Weibo pada Jumat (12/11/21) kemarin.

Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon itu mengaku memutuskan pensiun karena dibekap cedera dan dilema berkelanjutan akan masa depan kariernya.

Namun, kabar mengejutkan itu tak berakhir sampai di sini saja. Pebulutangkis China lainnya yakni tunggal putra Shi Yuqi juga dilaporkan bakal menyusul jejak Li Junhui.

Shi Yuqi, terutama dikalangan fans santer dikabarkan bakal ikut gantung raket, karena sudah lama berkutat dengan cedera.

Tak hanya itu, dalam wawancaranya bersama BWF yang ditayangkan di YouTube. Tunggal putra China itu mengaku sempat kehilang motivasi dan minatnya terhadap bulutangkis, yang bisa menjadi kode ia kapan pun bisa pensiun.

“Setelah saya cedera, rasanya sangat menyakitkan dan menyiksa. Sehingga saya kehilangan minat dan motivasi terhadap dunia bulutangkis,” kata pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut.

Lebih lanjut, ia juga berusaha untuk menjaga api semangatnya terhadap bulutangkis.

“Namun setelah Olimpiade Tokyo 2020, kami mengikuti turnamen nasional di China dan saya terus mengingatkan diri saya untuk tak kehilangan minat seperti yang saya rasakan sebelum Olimpiade.” Ujar Shi Yuqi.