Mengejutkan! Rival Kevin/Marcus, Li Junhui Pensiun dari Turnamen Bulutangkis Internasional

Jumat, 12 November 2021 17:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis rival Kevin/Marcus yakni Li Junhui, secara mengejutkan mengumumkan di Weibo tentang keputusannya pensiun dari turnamen internasional.

Melansir Sports Sina, pada Jumat (12/11/21), pebulutangkis yang berpasangan dengan Liu Yu Chen di sektor ganda putra itu mengumumkan pension di Weibo.

Dalam pernyataannya, Li Junhui pensiun lantaran dirinya dibebat cedera. Hal itu lah yang mempengaruhi kemampuannya untuk dapat menyelesaikan program pelatihan secara normal di tim nasional China (CBA).

Dalam masa berat menghadapi cederanya, pikiran serta jiwa Li Junhui sering diganggu oleh banyak dilema berkelanjutan akan masa depan kariernya.

“Hidup itu seperti kereta yang melaju kencang, tidak peduli bagaimana perjalanannya, tidak peduli apa pemandangan di sepanjang jalan yang terbatas,"

"Tetapi akan ada pemberhentian di akhir, dan beberpaa orang akan turun dari kereta dan beberapa akan naik kereta. Sejak masuk tim  nasional pada 2012, saya membuka pintu paling menarik dalam hidup saya, dan itu membawa saya melangkah demi selangkah,”

“Hal itu menjadi suatu kehormatan dan hal yang mulia untuk dilalkukan demi tanah air saya,” demikian sebagian status Li Junhui di Weibo yang juga turut diunggah twitter @badmintalk.

Tentu saja keputusan ini sangat mengejutkan public China, hingga penggemar Internasional. Pasalnya, selain masih berusia 26 tahun, karier Li Junhui bersama Liu Yu Chen pun masih terbilang moncer.

Sebagai pebulutangkis ranking 4 dunia, beragam gelar pun diraih. Terakhir, keduanya mampu menyabet medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Saat itu, di partai puncak duet Li Junhui/Liu Yuchen ditaklukkan Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor 21-18, 21-12 pada Sabtu (31/07/21).

Sayangnya, paska Olimpiade Tokyo, kiprah keduanya tak kunjung terlihat. Mereka absen di sejumlah kompetisi, mulai dari Piala Sudirman 2021, Piala Thomas 2020, Denmark Open 2021, French Open 2021, Hylo Open 2021.

Bahkan terakhir, Li Junhui/Liu Yu Chen masuk dalam daftar atlet China yang mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol 2021.