Hasil Indonesia Masters 2021: Ruselli Hartawan Tersingkir usai Dibungkam Akane Yamaguchi

Selasa, 16 November 2021 15:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PBSI
Ruselli Hartawan Kalah dari Akane Yamaguchi di Indonesia Masters Copyright: © Humas PBSI
Ruselli Hartawan Kalah dari Akane Yamaguchi di Indonesia Masters

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak 32 besar Indonesia Masters 2021 antara Akane Yamaguchi vs Ruselli Hartawan pada hari Selasa (16/11/21).

Bertanding di Nusa Dua, Bali, wakil tuan rumah Ruselli Hartawan akan mengawali Indonesia Masters 2021 dengan menghadapi unggulan pertama dari Jepang Akane Yamaguchi.

Setelah bergulat selama 30 menit, Ruselli Hartawan akhirnya mengakui keunggulan Akane Yamaguchi dalam permainan straight gim dengan skor 21-12 dan 21-14.

Akane Yamaguchi terlihat tampil meyakinkan di menit-menit awal set pertama. Dirinya bahkan langsung unggul lima angka dari Ruselli Hartawan dengan skor 8-3.

Ruselli mulai bangkit untuk memperkecil ketertinggalan. Kedudukan sempat selisih satu angka, sebelum Akane mengakhiri interval pertama dengan unggul 11-9 lewat dropshot di depan net.

Set pertama berlanjut, Akane Yamaguchi tak memberi kesempatan Ruselli untuk berkembang. Memberi tekanan pada Ruselli, Yamaguchi  kembali menambah angka beruntun.

Memasuki gamepoint, Ruselli sempat memberi perlawanan. Pukulan smash Yamaguchi gagal dikembalikan Ruselli karena menyangkut net, memberikan kemenangan set pertama 21-12  untuk Yamaguchi.

Berlanjut di set kedua, Akana Yamaguchi kembali memimpin permainan atas Ruselli Hartawan. Lima  angka beruntun berhasil direbut Yamaguchi membuat kedudukan cukup jauh 7-3.

Mendekati interval kedua, Ruselli Hartawan tampak kehilangan kontrol.  Alhasil, dirinya pun tertinggal jauh dari lawannya tersebut  dengan skor 11-4.

Sebaliknya, Yamaguchi semakin nyaman dengan permainannya. Ruselli pun beberapa kali membuang poin dengan melakukan kesalahan.