Kejutan di Indonesia Masters 2021, Pebulutangkis Turki Tumbangkan Sang Unggulan

Selasa, 16 November 2021 17:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Pebulutangkis unggulan keenam Michelle Li langsung tersingkir di babak 32 besar Indonesia Masters 2021 usai dikandaskan tunggal putri Turki, Neslihan Yigit. Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Pebulutangkis unggulan keenam Michelle Li langsung tersingkir di babak 32 besar Indonesia Masters 2021 usai dikandaskan tunggal putri Turki, Neslihan Yigit.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis unggulan keenam Michelle Li langsung tersingkir di babak 32 besar Indonesia Masters 2021 usai dikandaskan tunggal putri Turki, Neslihan Yigit.

Pada putaran pertama di Bali International Convention Center pada Selasa (16/11/21),  tunggal putri peringkat 11 dunia itu secara mengejutkan disingkirkan Neslihan Yigit dengan skor 21-14, 21-18.

Setelah bermain selama 43 menit dalam BWF World Tour Super 750 itu, Michelle Li harus mengakui ketangguhan Neslihan Yigit.

Padahal secara head to head, Michelle Li Unggul 1-0 pada Peru International 2012 yang saat itu dia menang dengan skor 21-14, 21-13. Secara ranking, Michelle Li juga lebih unggul daripada Neslihan Yigit di ranking 30 dunia.

Tentu ini hasil yang mengecewakan bagi Michelle Li yang tengah berburu gelar perdananya di tahun 2021. Gelar BWF terakhir yang didapatnya adalah Macau Terbuka 2019.

Namun kebugaran fisik pun menjadi kendala. Terlebih dia masih di masa-masa untuk beradaptasi dengan cuaca dingin di Eropa ke cuaca panas di Asia. Selain itu, Michelle Li juga mengakui bahwa Neslihan Yigit bermain lebih baik darinya.

“Dia berhasil mencapai final Kejuaraan Eropa (2021). Saya lebih sering melihatnya di turnamen yang lebih besar. Jadi saya pikir permainannya sudah matang, dan kondisi fisiknya sangat bagus,” ucap Michelle Li melansir laman BWF.

“Dia sangat kuat. Jadi saya pikir dia sedikit berubah, ”sambung Michelle Li. Sementara bagi Neslihan Yigit tentu ini adalah hasil yang menggembirakan untuknya bisa mengalahkan unggulan keenam.

Hasil ini juga menjadi penyambung asa bagi pencapaian Neslihan Yigit yang baru meraih medali perunggu Kejuaraan Eropa 2021 lalu.

"Saya menang! Saya sangat senang. Li adalah pemain yang sangat bagus, tapi hari ini saya menang. Saya merasa itu adalah permainan yang sangat bagus. Itu adalah pengalaman yang bagus bagi saya,”Ucap Neslihan Yigit.

“Ini sangat berkaitan dengan bagaimana saya mengembangkan pikiran saya, saya benar-benar berkonsentrasi dan fokus dan itu sangat membantu saya, termasuk hari ini,” sambungnya.